10 Model Rambut Wanita 2022 Terbaik, Wajib Kamu Coba!

Jangan bingung cari hairstyle keren untuk tampil cantik di berbagai aktivitas. Karena deretan model rambut wanita 2022 paling hits ini mungkin bisa jadi rekomendasi. Model rambut ini juga bisa kamu kombinasikan dengan berbagai warna. Apa saja gaya rambut terbaik wanita di tahun 2022? Daripada penasaran, mari simak di sini!

Deretan Model Rambut Wanita Paling Hits di Tahun 2022

Langsung saja, ini dia deretan gaya rambut wanita paling hits di tahun 2022. Simak penjelasan lengkapnya:

1. Bixie (Bob Pixie)

Gaya rambut khas anak 90 an kembali menjadi tren di tahun ini! Setelah shaggy dan juga evolusi baru dari model wolf cut, kini hadir model bixie (bob pixie). Hairstyle ini merupakan kombinasi antara model rambut bob dan pixie. Gaya rambut ini sempat populer di tahun 1990 an berkat banyak artis yang mengenakannya.

Kemudian, gaya rambut ini kembali menjadi tren setelah penyanyi cantik asal Amerika Dido menggunakan hairstyle ini pada ajang American Music Award 2022 lalu. Gaya rambut ini cocok buat kamu yang ingin mencoba hairstyle ‘cepak’ atau pendek dengan nuansa ala street style dengan kesan trendy.

2. Bob Blunt

Bob klasik ini memiliki ciri khas, yaitu panjang rambut yang rata dan sejajar dengan dagu. Nah, potongan blunt ini merupakan istilah untuk potongan rambut yang rata atau tanpa trap. Model rambut pendek wanita ini sangat cocok untuk membantu kamu mengurangi volume rambut terutama pada bagian samping wajah.

Selain itu, potongan rambut ini juga sangat bagus buat kamu yang punya wajah bulat, lonjong, maupun panjang. Kemudian, khusus untuk kamu yang berwajah lonjong, kamu bisa coba tambahkan unsur poni agar wajah jadi tampak tirus. Bob Blunt juga akan memberikan kesan elegan, dengan pemilihan warna hitam pekat.

3. Textured (Choppy Cut)

Rekomendasi model rambut wanita 2022 hits dari Hotelier.id selanjutnya adalah model textured (choppy cut). Tren rambut ini lebih mengarah ke teknik guntingan yang memberi tekstur unik di bagian akhir prosesnya. Ujung rambut akan dipotong agar menampilkan bentuk rambut yang terkesan urakan, namun cantik. 

Selain itu, potongannya yang rata namun punya efek layering yang tajam ini akan  tampak terlihat seperti model potongan shaggy. Kemudian, potongan rambut ini juga bisa kamu aplikasikan pada model rambut bob klasik atau potongan rambut pendek sebahu. Bisa juga kamu tambahkan warna cerah agar terlihat lebih gaul dan trendy.

4. Short Mullet

Gaya rambut mullet menjadi tren hairstyle pria yang sangat booming di tahun 2022. Namun, ternyata gaya rambut ini juga populer di kalangan wanita. Potongan rambut yang memangkas bagian samping ini akan memberikan kesan siluet yang sangat cantik. Lalu, kamu juga bisa kombinasikan dengan poni agar terlihat feminim.

Potongan rambut ini juga akan membingkai wajahmu dan memberikan volume yang lebih, terutama pada bagian atas rambut. Hasilnya, bentuk rambut akan tampak lebih modern dan juga versatile. Kamu juga bisa menambahkan warna ungu atau blonde pada bagian atas rambut, agar terkesan lebih stylish.

5. Soft Layer

Gaya rambut soft layer merupakan salah satu pilihan hairstyle yang sangat populer di kalangan wanita muda di Indonesia. Soft layer akan membingkai wajahmu agar terlihat jauh lebih sempurna serta memberikan kesan yang fresh. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan warna cerah supaya rambut jadi tampak unik dan berbeda.

Bahkan menurut pakar hairstylist, gaya soft layer akan memberikan ilusi sehingga wajah jadi tampak lebih tirus dan ramping. Kemudian, gaya rambut ini sangat cocok untuk segala jenis wajah. Penambahan unsur sasak pada bagian samping rambut juga akan menambah kesan trendy bagi kamu yang menggunakan model ini.

6. Sachel Cut

Karena populernya model wolf cut, munculah berbagai variasi model shaggy dan juga layer yang unik. Salah satunya yakni sachel cut. Model rambut wanita 2022 ini merupakan kombinasi antara gaya rambut shaggy dan juga rachel cut yang sangat populer di kalangan artis Amerika Serikat, pada era 90an. 

Gaya rambut ini hampir mirip dengan wolf cut. Namun, helaian rambut pada potongan ini jauh lebih soft serta tidak terlalu edgy seperti wolf cut. Jika model rachel cut mengusung konsep potongan sebahu, justru sachel cut ini mengusung konsep lebih panjang dengan potongan layer yang lebih soft

Selain itu, gaya rambut ini juga akan membingkai wajahmu, karena potongan layernya yang sengaja digunting sebatas dagu. Sehingga, sangat cocok untuk wanita yang punya pipi chubby.

7. Butterfly Cut

Potongan rambut model layer panjang ini sempat trending dan mendapat prediksi akan menjadi tren rambut yang hits hingga tahun 2023. Memiliki nama butterfly cut, karena penataan rambutnya yang mirip dengan sayap pada hewan kupu-kupu. 

Ciri khas dari potongan butterfly cut, yaitu bentuknya yang tampak berhelai-helai serta melengkung ke arah yang tidak beraturan. Potongan rambut ini juga akan memberikan kesan cantik dan elegan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan pemilihan warna cerah pada layer rambut supaya tampak lebih trendy.

8. Curtain Bangs

Meskipun sudah cukup lama populer, tapi curtain bangs bakal terus populer, bahkan menjadi salah satu model rambut wanita 2022 paling hits. Model rambut poni belah tengah ini memiliki bentuk seperti sebuah tirai yang sedang terbuka. Sehingga, akan memberi kesan manis pada wanita yang mengenakan hairstyle ini.

Nilai lainnya adalah jenis model rambut poni ini sangat cocok untuk berbagai jenis rambut. Mulai dari rambut pendek, panjang, rambut sedang, bahkan model rambut yang dicepol sekalipun. Pemilihan gaya rambut curtain bangs ini juga akan memberikan kesan elegan terutama bagi kamu para wanita pekerja kantoran.

9. Smooth and Sleek Haircut

Layaknya seorang model iklan shampo, gaya rambut ini merupakan impian dari banyak wanita di Indonesia. Potongan ini memiliki tampilan rambut yang panjang, lurus dan lembut. 

Sehingga, model smooth and sleek ini memberikan kesan yang rapi dan elegan. Namun, model rambut ini perlu perawatan ekstra. Terutama, untuk urusan keramas, dan pemberian vitamin rambut agar teksturnya tetap lurus, lembut, dan rapi.

10. Perms Haircut

Terakhir, hadir model rambut yang sangat cocok untuk kamu yang punya jenis rambut ikal panjang dan bergelombang. Perms haircut akan memberikan kesan cantik terutama pada sisi layer rambut. Karena akan terlihat bercorak serta bergelombang. 

Selain itu, kamu juga bisa memberikan tambahan warna coklat pada layer rambut agar tampilannya jadi lebih elegan. Gaya rambut ini juga sangat cocok untuk jenis rambut panjang dan tebal, lho.

Model Rambut Wanita 2022 Mana yang Ingin Kamu Coba?

Itulah 10 rekomendasi model rambut wanita 2022 dari yang wajib kamu coba. Deretan gaya rambut di atas tentu saja akan membuat tampilanmu jadi tambah cantik. Namun, tetap sesuaikan juga antara hairstyle, jenis rambut, dan tekstur wajah kamu, ya!