okeee, siapa yang bosen dengan tray, atau baki yang polanya gitu gitu aja? polos lagi polos lagi, bunga bunga lagi bunga bunga lagi. Tidak ada salahnya kan, jika kita membuat tray, baki kita menjadi lebih cantik. Hmmm, nah otomatis pasti tamu tamu atau pelanggan kamu akan tertarik dan pastinya lebih keren dan cantik ! 
Oke langsung saja Simak Cara Membuat Tray / Baki Cantik ini

Bahan Bahan 

1. Tray / Baki 

2. Kain Pola / Polos (Terserah)

3. Cat Semprot (Untuk Finishing)

4. Cutting mat dan Rotary Cutter serta penggaris

Cara Membuat

1. Bersihkan semua bagian permukaan tray kita dari segala macam kotoran dan debu. Setelah bersih, warnai dengan menggunakan cat semprot dengan warna yang kita inginkan. Pastikan warnanya rata. Tunggu sampai cat benar-benar kering.

2. Setelah cat kering, beri coating atau lapisan lagi supaya awet catnya. Coating bisa menggunakan cat semprot clen/clear atau warna bening. Semprotkan ke stetiap bagian tray yang sudah diwarnai kemudian tunggu sampai kering.

3. Ukur bagian dalam traynya (panjang dan lebarnya) lalu potong kain yang akan kita gunakan untuk melapisi tray. Supaya memotongnya lebih presisi, kita dapat menggunakan penggaris, cutting mat, dan rotary cutter.

4. Setelah mendapatkan potongan kain yang pas, buat campuran lem fox dan air, kemudian oleskan ke bagian permukaan tray lalu taruh potongan kain di atasnya.rapihkan dan biarkan sampai kering sempurna

5. setelah kering, kita bisa juga coating atas kainnya lagi bdengan menggunakan cat semprot atau mengoleskan campuran lem fox tadi.

Selesai Sudah hehe , simple kan ? 
Nah untuk yang kurang puas bisa cek video di bawah ini ! 

DIY gold and white Tray