Biarpun terlihat sederhana, tanaman-tanaman seperti pakis, kaktus, dan lumut bisa membuat kamarmu terlihat “hidup” dan lebih nyaman. Tak sekadar ditanam di pot saja, kamu juga bisa mengambil inspirasi dekorasi kost dengan tanaman dari list di bawah ini.

Apa saja sih yang bisa kamu lakukan untuk membuat kost-mu lebih nyaman dengan tanaman? Simak baik-baik ya! 

1. Tak hanya ditanam di pot saja, daun pakis dan tumbuhan sukulen juga bisa tumbuh di dalam pigura

1_2.jpeg

Pakis di atas pot sudah biasa. Tapi kalau tumbuh di pigura, ada berapa anak kost sih yang punya? Nah, pigura cantik dari pakis ini bisa membuat kamarmu dalam sekejap jadi unik.

Buatlah kotak kayu ukuran 20 x 27 cm dengan kedalaman minimal 7 cm. Setelah jadi, isi 2/3 kotak dengan tanah. Lalu pasang kawat ayam di dalam kotak supaya tanaman pakis bisa tumbuh dengan nyaman. Di tengah-tengah kotak kayu, pasang pigura foto dengan lem atau cat epoksi. Terakhir, pindahkanlah tanaman pakismu dengan hati-hati dari pot ke dalam kotak kayu. Gunakan sumpit atau pensil untuk memastikan akar pakis masuk ke dalam tanah.

Selesai! Sekarang pigura yang unik ini bisa kamu gantung menghiasi kamarmu 

Dari Rue Magazine.

2. Opsi yang lebih sederhana adalah memajang tangkai tanaman di dalam frame transparan

2_79.jpg

3. Tanaman apapun bisa jadi cantik kalau tumbuhnya di pot lucu seperti ini

3_85.jpg

Ide lainnya yang bisa kamu coba adalah membeli pot geometri untuk memelihara tanaman. Kalau tidak ada di toko dekat rumahmu, kamu bisa membelinya online. Menaruh pot unik seperti ini di atas meja bisa membuat kamar kostmu jadi menarik seketika.

4. Kamu juga bisa merancang meja istimewa dengan tumbuhan hidup di tengah-tengahnya

4_77.jpg

Bosan dengan meja yang bentuknya itu-itu saja? Nah, green table satu ini bukan meja biasa. Meja yang permukaannya dibelah dua untuk tempat tumbuhan dan bebungaan ini bisa jadi inspirasi dekorasi kamar kostmu. Di bagian bawah meja, ada kotak kaca dengan tanah untuk tempat tanamanmu tumbuh.

5. Menempatkan dua pot sederhana di jendela sudah cukup bikin kamarmu lebih ceria

5_81.jpg

Tak perlu yang mewah-mewah, dua pot tumbuhan sederhana di sisi jendela saja sudah cukup membuat kamarmu lebih ceria dan ‘bernyawa’ kok. Seperti di foto ini, misalnya 

6. Kamar mandimu bisa lebih semarak dengan “keset hidup” dari lumut ini

6_66.jpg

Moss bath mat atau keset lumut moss seperti ini akan membuat kamar mandimu yang tadinya biasa saja jadi tampak lebih unik. Konsepnya simpel: dengan menggunakan plastazote foam dan lumut yang ditanam di atasnya, keset alami ini bisa tercipta. Jangan lupa pilih jenis lumut yang mampu hidup hanya dari kelembaban kamar mandi, ya.

Memelihara tanaman di dalam kost itu banyak keuntungannya. Selain bikin mood lebih tenang dan menambah oksigen dalam kamar, tanaman dalam kamar bisa bikin kost-mu terlihat lebih menarik dan nyaman. Selamat mencoba inspirasi dekorasi yang sudah kita kumpulkan ini! 

Hello Sis, koleksi fashion & lifestyle terbaru ini cocok buat kamu lho..