Kriya Empowerment

Kriya Indonesia Empowerment


Kriya Empowerment

Kriya Empowerment adalah gerakan pemberdayaan yang hadir karena kondisi ekonomi saat ini yang sangat mengkhawatirkan. Dengan tingkat pengangguran tahun 2020 yang mencapai lebih dari 10% (terburuk dalam 15 tahun) maka dapat dipastikan akan terjadi PHK masal, pensiun lebih awal, dan kelangkaan lapangan kerja.Tingkat pengangguran separah itu akan menyebabkan turunnya daya beli masyarakat secara signifikan, yang berarti penurunan output produksi baik barang dan jasa, dan yang pada akhirnya akan menyebabkan penambahan pengangguran lagi. Inilah yang disebut lingkaran setan ekonomi.

Petaka ekonomi yang belum pernah terjadi sepanjang 100 tahun ini telah dipastikan akan memerlukan waktu bertahun-tahun untuk pulih. Indonesia lima belas tahun yang lalu membutuhkan waktu lebih dari 5 tahun untuk menurunkan persentase pengangguran dibawah 10%. Bagaimana nasib generasi baby boomer yang tidak siap pensiun, generasi mileniall yang mendadak kehilangan karir dan pekerjaannya, serta generasi Z yang akan lulus SMA tahun depan tanpa ada peluang kesempatan kerja, tidak punya modal untuk beli franchise, dan tidak punya dana untuk kuliah.

Kami sangat prihatin. Ini adalah situasi kritikal. Dan kita semua perlu bertindak.

Ibarat menghentikan roda yang berputar, diperlukan rem yang mencengkeram kuat roda tersebut agar berhenti. Kriya Empowerment dengan waktu singkat didirikan agar kita semua dapat saling menyelamatkan anak, rekan, saudara, dan bangsa ini.

Kami hadir dengan pemikiran cermat bahwa setiap orang memiliki hobi yang dapat menjadi uang, dari tiga bidang berikut ini : Fashion, Kuliner, dan HP (perangkat telepon selular). Kriya menyediakan begitu banyak kelas, workshop, temu tukar pikiran, dan pelatihan supaya hobi dapat berubah menjadi uang. Tidak punya modal padahal ingin buka café, warung kopi, restoran, butik, service hp, dll? Atau bahkan tidak punya keahlian sama sekali ? Bergabunglah bersama Kriya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, pembina UKM, institusi dan perorangan yang telah memberikan bantuan permodalan dan bimbingan sehingga tercipta begitu banyak wiraswasta baru. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada kepada para instruktur, relawan, pengajar dan para konselor yang telah bergabung bersama gerakan Kriya Empowerment dan yang telah berbagi rasa keprihatinan atas kondisi ekonomi yang luar biasa ini. Jika Anda seorang Chef, barista, designer, mekanik, pelukis atau apapun keahlian Anda dan ingin bergabung dan membagi keahlian untuk mereka yang membutuhkan, silahkan kontak kami dan mari bersama menjadi berkat bagi sesama saudara kita. Bagi bangsa kita.

 

Dwi Rahayu

Dwi Rahayu

CEO