Cara Menambah Followers Instagram

Cara Menambah Followers Instagram dengan cepat dan mudah secara gratis tanpa aplikasi. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini

Instagram merupakan salah satu sosial media yang paling banyak digunakan beberapa tahu ke belakang. Di Indonesia sendiri pada periode bulan Januari hingga Mei 2020 tercatat ada 69,2 juta (69.270.000) pengguna aktif Instagram.

Jumlah ini pun terus bertambah setiap bulannya. Apalagi ketika kebijakan work from home (WFH) di saat pandemi Covid-19 diberlakukan saat awal tahun 2020 lalu, semakin banyak lagi orang yang bergabung serta aktif menggunakan sosial media Instagram.

Tidak hanya sebatas mengupload foto, punya banyak pengikut di Instagram pun diinginkan oleh banyak orang. Hal ini bisa dibilang sangat wajar, sebab setelah muncul platform berbagi foto, ada banyak sekali jenis pekerjaan baru yang bermunculan serta sangat bergantung dengan jumlah follower akun instagram.

Misalnya saja dengan menjadi seorang influencer atau selebgram, profesi tersebut saat ini semakin diminati sebab tidak hanya bisa memberikan popularitas, sebagai seorang influencer kalian pun akan menghasilkan uang dari Instagram.

Cara Menambah Followers Instagram

Lalu pertanyaannya bagaimana cara menambah followers Instagram dengan cepat? Berikut ini pembahasan dari kami mengenai cara menambah followers Instagram secara gratis dengan cepat. Kalian bisa menyimak ulasanya berikut ini!

Cara Menambah Followers Instagram

Ingin memiliki banyak followers di media sosial? Kalian dapat mencoba cara menambah followers Instagram secara gratis tanpa perlu menggunakan bot. Kalau kalian mengerti cara yang tepat, maka kalian dapat menambha jumlah followers aktif atau akun asli yang pastinya bagus untuk meningkatkan engagement akun kalian.

Didukung oleh karakteristiknya yang sangat visual, aplikasi Instagram dapat menjadi channel pemasaran yang bagus untuk bisnis online kalian. Tidak hanya itu, Instagram pun memiliki peluang tinggi untuk membangun audiens yang loyal untuk mengembangkan bisnis kalian.

Memiliki banyak followers bagi akun personal serta akun bisnis pastinya sangatlah penting. Hal ini dapat menambahkan tingkat kepercayaan terhadap akun kalian. Banyak yang memakai cara instan dengan cara menggunakan jasa jual followers, tetapi hal ini sebaiknya kalian hindari. Kalian dapat melakukan cara menambah followers Instagram dengan tutorial di bawah ini:

Tambah Followers IG Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara untuk bisa menambah jumlah followers Instagram secara gratis, di antaranya ialah tanpa memakai aplikasi pihak ketiga. Cara menambah followers ini sangat mudah untuk dilakukan oleh siapa saja serta kapan saja. Berikut ini adalah cara menambah followers Instagram tanpa menggunakan aplikasi yang dapat kalian coba untuk akun kalian.

Info Terkait: Cara Aktifkan Shopee Paylater

Follow Akun Baru

Cara Menambah Followers Instagram

Cara pertama yang dapat kalian lakukan untuk menambah jumlah followers di Instagram dengan cepat ialah dengan cara mem-follow akun-akun baru di Instagram. Biasanya akun yang baru dibuat di Instagram ini akan mengikuti artis atau public figur yang punya banyak pengikut sebab direkomendasikan oleh pihak ig ketika pertama kali membuat akun baru. Lalu, akun-akun baru ini juga nantinya akan langsung mengikuti akun kalian kalau kalian mulai mengikutinya di Instagram.

Untuk mulai menggunakan cara ini, kalian dapat mencari akun Instagram artis, selebgram, atau public figur yang punya banyak follower di Instagram. Lalu buka akun tersebut serta klik pada bagian pengikut atau followers-nya. Pengikut baru biasanya akan berada di bagian paling atas. Berikutnya tekan “Ikuti” pada akun-akun yang baru saja mengikuti selebriti atau public figur itu.

Pakai Trik Follow – Unfollow

Cara Menambah Followers Instagram

Untuk menambah jumlah followers Instagram kalian pun dapat mencoba trik follow dan unfollow. Cara ini bisa dikatakan sangat mudah untuk dilakukan. Kalian hanya perlu mencari lalu mengikuti akun-akun yang punya banyak followers tersebut, seperti selebriti, public figure, atau selebgram. Berikutnya, unfollow akun tersebut lalu follow kembali, ulangi trik ini beberapa kali. Kalian dapat menggunakan trik ini ke beberapa akun atau satu akun saja.

Akan tetapi , perlu kalian perhatikan juga sebaiknya ketika kalian melakukan trik ini berikan jeda satu sampai dua menit. Sebab, kalau kalian melakukannya dengan jeda yang terlalu singkat akan berpotensi terkena sanksi oleh pihak Instagram.

Akun Jangan Di-Private

Cara Menambah Followers Instagram

Supaya profil Instagram kalian mudah ditemukan serta di-ikuti oleh banyak orang sebaiknya hindari mengunci akun kalian. Sebab, dengan membuat akun menjadi private secara tidak langsung kalian tidak ingin orang banyak melihat profil kalian. Selain itu, postingan dari akun Instagram yang di-kunci pun berpotensi tidak masuk ke menu explore Instagram, yang mana fitur tersebut bisa membuat postingan kalian menjadi dilihat oleh lebih banyak orang serta tertarik untuk mengikuti akun kalian.

Upload Konten Saat Jam Ramai

Cara Menambah Followers Instagram

Cara menambah followers Instagram secara gratis yang paling baik tentu adalah dengan mengunggah banyak konten. Akan tetapi, cara ini tergolong cukup tricky untuk dilakukan. Sebab, memposting lebih banyak konten pastinya memerlukan kreativitas, kerja keras, serta waktu yang tidak sedikit. Supaya orang tertarik untuk mengikuti akun kalian maka konten yang kalian kaluarkan sebaiknya menarik serta sudah terkonsep dengan matang.

Gunakan Hastag

Cara Menambah Followers Instagram

Pemakaian hastag pun menjadi salah satu cara menambah follower Instagram secara gratis yang sangat disarankan. Sebab, dengan memakai hastag bisa membuat orang lain lebih mudah dalam menemukan postingan serta akun kalian sebab cara kerja hashtag ialah mengelompokan foto berdasarkan hashtag yang digunakan.

Posting Instastory

Cara Menambah Followers Instagram

Cara menambah followers Instagram tanpa menggunakan aplikasi yang berikutnya ialah dengan share foto atau video ke dalam Instagram Story. Sebaiknya kalian pun menambahkan hastag serta tag lokasi ketika membagikan foto atau video di Instagram story, dengan begitu postingan kalian memiliki berpotensi untuk dilihat oleh lebih banyak orang.

Tambah Followers IG dengan Aplikasi

Selain cara-cara yang sudah kami jelaskan di atas, kalian pun dapat mencoba menambah jumlah followers IG dengan menggunakan aplikasi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk menambah follower IG kalian dengan cepat:

Followers Insight for Instagram

Cara Menambah Followers Instagram

Aplikasi untuk menambah jumlah follower IG pertama yang dapat kalian gunakan adalah Followers Insight for Instagram. Aplikasi ini bisa menampilkan insight dari akun ig kalian, contohnya pertumbuhan jumlah followers, engagement, dan lain sebagainya.

Walau tidak dapat menambah follower secara langsung dengan cepat, tetapi kalau digunakan dengan tepat dan kalian bisa menganalisis data yang ditampilkan oleh aplikasi ini maka bukan tidak mungkin pengikut Instagram kalian dapat meningkat.

Fame Boom Real Followers Free & Fast for Instagram

Cara Menambah Followers Instagram

Aplikasi untuk menambah  jumlah follower yang satu ini sangat direkomendasikan untuk para pengguna Android. Akan tetapi, untuk mendapatkan pengikut dari aplikasi ini kalian memerlukan usaha yang cukup besar.

Agar pengikut IG kalian bisa bertambah kalian harus rajin menonton video iklan serta memasukkan hashtag populer yang disediakan aplikasi Fame Boom ini. Selain itu, aplikasi ini pun mewajibkan kalian untuk menukar koin yang nantinya akan diganti dengan tambahan follower pada akun Instagram kalian. Kalau kalian rajin menerapkan cara ini dijamin pengikut Instagram kalian akan meningkat drastis.

Real Followers – Get Likes for Instagram

Cara Menambah Followers Instagram

Untuk kalian yang ingin menaikkan jumlah follower Instagram aktif dan punya ketertarikan yang sama dengan kalian, kalian dapat mencoba aplikasi Real Followers – Get Likes for Instagram ini. Hampir sama dengan aplikasi Fame Boom sebelumnya, follower IG yang kalian dapat dari aplikasi ini ialah follower aktif dan asli, bukan fake follower atau bot. Cara menambah follower Instagram dengan menggunakan aplikasi ini adalah dengan cara menukarkan atau membeli koin.

Followers – Unfollowers

Cara Menambah Followers Instagram

Cara menambah follower Instagram dengan aplikasi berikutnya adalah Followers – Unfollowers. Aplikasi ini bisa membantu menambah pengikut IG kalian secara alami. Itu berarti akun-akun yang memfollow akun kalian punya minat yang sama serta berharap untuk kalian follow back.

Namun kalian tidak perlu memfollow back semua akun yang masuk, kalau kalian tidak ingin memfollow akun tersebut kalian dapat langsung meng-unfollow-nya. Selain itu, dengan aplikasi ini kalian pun dapat mengetahui siapa saja yang mem-follow aku kalian.

Penutup

Demikianlah tadi pembahasan dari kami mengenai Cara Menambah Followers Instagram dengan mudah dan aman secara gratis untuk kalian semua. Semoga setelah membaca artikel ini, kalian bisa mendapat banyak pengikut di akun IG kalian. Selamat mencoba, semoga berhasil!