Cara Live Di Tiktok

Cara Live Di Tiktok – Berikut adalah tutorial tentang Cara Live Di Tiktok dan syarat-syarat nya, simak ulasan dibawah ini.

TikTok merupakan aplikasi yang sedang diminati oleh banyak orang. Mulai dari yang muda sampai lanjut usia, semua bermain TikTok di smartphone. Karena sangat menghibur dan banyak juga video yang bermanfaat.
Aplikasi yang mempunyai fitur upload video ini bisa dikombinasikan dengan musik yang ada. Filter-filter yang sangat variatif dan banyak, sampai adanya fitur live.

Live bisa menjadi cara untuk anda agar akun TikTok anda lebih aktif, dan berinteraksi dengan penonton. Akun yang aktif dan menarik akan mendapatkan banyak viewers dan likes, bahkan kalau sudah terkenal anda berkesempatan mendapatkan tawaran endrose, lho.

TikTok juga menyediakan fitur kado virtual ketika sedang live. Ini bisa ditukarkan menjadi uang tunai yang pastinya memberikan banyak keuntungan bagi anda. Untuk anda yang penasaran, simak penjelasan berikut ini!

Apa Itu TikTok?

TikTok adalah tempat untuk semua jenis video pendek”. Kamu bisa live streaming di aplikasi tiktok dan berbagi video dengan panjang durasi 15 hingga 60 detik.

TikTok mempunyai toolkit yang lengkap untuk mengedit sebuah video, filter & efek juga yang sangat banyak.

Pustaka musik aplikasi tiktok menjadi salah satu yang terlengkap, Memungkinkan kamu untuk menemukan versi terbaik untuk video.

TikTok sering dianggap sebagai aplikasi lip-sync, Karena TikTok awalnya adalah musical.ly yang diakuisisi oleh ByteDance sebagai perusahaan induk.

Ditahun 2017, ByteDance membeli musical.ly dengan harga $800 juta.

Sebelum itu, ByteDance meluncurkan Douyin apk yang menjadi awal mula TikTok, di negara Cina. Douyin dan musical.ly bergabung dan berganti nama menjadi TikTok.

Di Cina, aplikasi tiktok masih menggunakan nama aslinya yaitu Douyin.

Syarat Live Streaming TikTok

syarat live di tiktok

TikTok tidak mengizinkan fitur live yang bisa dipakai siapa saja, Namun ada beberapa syarat yang harus kalian ketahui, Syarat live di tiktok adalah seperti berikut:

  1. Memiliki 1000 Followers atau diatasnya

Fitur ini hanya ada di akun yang memiliki minimal 1000 followers. apabila followers belum sampai 1.000, saat menekan tombol +, anda tidak akan menemukan opsi “Go Live.” Fitur yang ada hanya 60s, 15s, dan templates.

  1. Usia Lebih dari 16 Tahun

Ketika mendaftar akun TikTok, aplikasi akan bertanya tentang tanggal dan tahun lahir penggunanya.
Untuk anda yang usianya masih kurang dari 16 tahun, mohon untuk bersabar. Fitur live TikTok bisa dipakai hanya untuk pengguna yang minimal umurnya 16 tahun.

  1. Menggunakan Aplikasi TikTok Versi Terbaru

Sudah memiliki followers lebih dari 1000 dan berusia 16 tahun tapi fitur live belum ada? Mungkin aplikasi yang anda pakai belum versi yang terbaru.

Cara nya adalah update aplikasi nya terlebih dahulu, Kemudian cek opsi “Go Live.”

Cara Live di Tiktok Terbaru 2021

Cara Live di Tiktok Terbaru 2021

Berikut ini adalah beberapa cara live di tiktok, Ada 3 opsi yaitu ingin live sendiri, bersama teman, dan juga live tanpa 1000 follower.

Cara Gabung Live di Tiktok

Live bareng bersama teman pasti membuat live streaming TikTok semakin seru. Cara live bareng pengguna TikTok lain adalah sebagai berikut:

  1. Masuk aplikasi tiktok
  2. pilih “plus (+)
  3. Masukkan judul dengan cara pilih “add a title
  4. pilih “go live
  5. Setelah live di tiktok, Maka kamu selanjutnya bisa undang teman
  6. Pilih “undang” yang ada di sebelah kiri bawah ketika sedang live.
  7. Pilih teman” yang ingin kamu ajak live bersama.
  8. Selesai“, tinggal anda memaksimalkan kolaborasi supaya siaran langsung berjalan seru.

Cara Live Sendiri

Ketika anda sedang asyik menonton video, ada video live dari pengguna lainnya ke timeline anda, meskipun orang itu bukan followers anda. Ini artinya kalau live di Tiktok bisa ditonton oleh siapa saja, dengan penonton yang banyak.

Anda juga bisa melakukan live kalau sudah memenuhi syarat-syarat seperti di atas. Bagaimana cara live di TikTok? Yuk, simak langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Tekan tombol plus (+) yang terletak di bawah layar.
  3. Masukan judul live sesuai yang anda inginkan di “add a title
  4. Lalu klik “Go Live” yang ada di bawah. anda juga akan diberikan informasi tentang berapa followers TikTok yang sedang aktif atau online.
  5. Selesai, anda tinggal berinteraksi dengan para viewers.

Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers

Cara ini khusus untuk kamu yang tidak memiliki 1000 followers di akun tiktok tapi ingin tetap bisa menggunakan fitur live streaming.

  1. Pertama adalah buka tiktok lalu”login
  2. Pilih “tombol plus (+)” yang ada di aplikasi tiktok
  3. Pilih tombol live, Kamu bisa geser tombol menu di bawah tombol alat rekam pada aplikasi tiktok
  4. Beri “judul dan caption
  5. Bila sudah siap, Pilih tombol “go live”.

Informasi : Cara menambah followers instagram

Itulah beberapa cara live di tiktok, Kamu bisa menggunakan dan menerapkan di akun yang kamu miliki.

Berikut ini kami berikan tips live di tikok

Tips Live di Tiktok

Topik untuk live streaming ada beberapa tujuan yaitu, untuk menghibur, mengedukasi tentang sesuatu hal, ataupun hanya sekadar menjaga kedekatan dengan followers. Tetapi, kita sering kebingungan ketika sedang live TikTok.

Berikut ini tips live streaming di TikTok supaya menarik dan bermanfaat untuk orang banyak:

  1. Siapkan Peralatan untuk Live

Untuk menghasilkan kualitas video live yang bagus, anda bisa menyiapkan beberapa peralatan untuk live streaming anda lebih berkualitas.

Pertama yang harus anda lakukan adalah persiapkan handphone yang memiliki kamera mendukung, pastikan kamera tersebut bersih jadi bisa merekam dengan baik.

Siapkan tripod dan stabilizer untuk meletakkan handphone, supaya video live anda terlihat stabil dan fokus. Lengkapi juga dengan menggunakan ring light agar mendapat pencahayaan yang baik.

  1. Pilih Topik Menarik dan Pembicaraan di Live

Jika semua peralatan sudah siap, dan anda juga sudah mengetahui syarat dan cara live di Tiktok. Sekarang, siapkan topik-topik pembicaraan yang akan anda sampaikan di live.

Pilihlah topik sesuai video-video yang dibuat atau disenangi. Misalnya, anda suka memasak, anda bisa live untuk membahas tips dan trik cara memasak, atau lainnya. Selain itu, anda juga bisa mencari topik lain untuk dibicarakan.
Siapkan dulu topik yang mau anda bicarakan, supaya nantinya live bisa berjalan lancar, antara penonton dan host live.

  1. Berinteraksi dengan Penonton

Interaksi dengan penonton adalah poin yang penting ketika melakukan live di TikTok. Mulailah dengan cara menyapa penonton, dan berterima kasih ketika sudah selsai karena sudah menonton live.
Baca dan jawab juga komentar-komentar dan pertanyaan yang diajukan oleh penonton.

Interaksi ini merupakan apresiasi anda ke penonton supaya bisa lebih dekat dan juga live menjadi menarik dan interaktif.

  1. Live Bareng Tiktokers Lainnya

Sebuah kolaborasi yang baik akan mendatangkan keuntungan bagi masing-masing pengguna. Anda bisa mencoba live bareng Tiktokers lainnya agar live lebih mengasyikan dan tidak membosankan.

Bentuk kolaborasi ini akan memberikan peluang untuk anda tambahan followers, dan ajang promosi diri masing-masing ke penonton.

  1. Mengadakan Giveaway

Apa saja kegiatannya, jika mengadakan giveaway sangat bagus untuk menarik perhatian banyak orang. Saat live, anda bisa mengadakan giveaway atau bisa mengundi hadiah supaya menarik banyak penonton.

Ubah juga judul livenya menjadi judul giveaway yang sedang anda lakukan. Ini juga bisa menarik followers baru dan tambahan like di video anda karena kunjungan pengguna lainnya.

Penutup

Nah, itu dia cara dan tips live di TikTok yang bisa saya sampaikan. Anda bisa melakukan siaran langsung sendiri dengan mudah, jika sudah memenuhi syarat yang ada. Live TikTok bisa menarik banyak perhatian followers dan menambah banyak teman baru.